SELASA , 19 JUNI 2018

KPU Pinrang Nyatakan PAN Lolos Bersyarat

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Februari 2018 23:20
KPU Pinrang Nyatakan PAN Lolos Bersyarat

Ilustrasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang menggelar verifikasi faktual terhadap 12 partai lama dan 3 partai baru sebagai peserta Pemilu 2019, selama tiga hari sejak 30 Januari – 01 Februari.

Dari hasil verifikasi yang dilaksanakan KPU Pinrang, hampir semua partai langsung lolos pada saat itu juga. “Hal ini karena kesiapan pengurus partai dalam menyiapkan anggotanya,” ungkap Komisioner KPU sekaligus sebagai penanggung jawab verifikasi Alamsyah, Jumat (2/2).

Alamsyah mengatakan, dari 15 partai politik yang diverifikasi hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum memenuhi persyaratannya dalam verifikasi ini.

Ditambahkan, PAN akan diberi waktu untuk melakukan perbaikan selama tiga hari yaitu tanggal 3 – 5 Februari dan pada tanggal 6 bulan Februari akan diadakan verifikasi perbaikan.

“Setelah ini kita akan memasuki tahapan penetapan partai politik sebagai peserta pemilu pada tanggal 17 Februari dan esoknya 18 Februari akan diadakan pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019,” jelasnya.

Untuk sementara ada 14 partai yang dinyatakan lolos oleh KPU Pinrang, antara lain Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKPI, Hanura, PBB, PPP, Perindo, PSI, dan Berkarya. (*)


Tag
  • KPU Pinrang
  •  
    div>