KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

KPU se-Sulbar Diminta Siapkan Data Pemilihan di Rutan dan RSUD

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Rabu , 20 Juni 2018 22:20
KPU se-Sulbar Diminta Siapkan Data Pemilihan di Rutan dan RSUD

KPU Sulbar saat menggelar rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Umum 2019 di D'maleo Hotel, Rabu (20/6/2018).

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Umum 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dilaksanakan di D’maleo Hotel, Rabu (20/6/2018).

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar Rustang, Sekertaris KPU Sulbar, Anggota KPU Sulbar, ketua dan anggota Bawaslu Sulbar, ketua dan anggota Panwas Kabupaten se-Sulbar, ketua KPU Kabupaten se-Sulbar dan beberapa pimpinan partai politik.

Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang dalam samabutanya mengatakan bahwa, hari ini adalah hari terakhir penetapan DPS yang merupakan lanjutan dari penetapan DPS tingkat Kabupaten.

“Saya juga telah meminta kepada KPU Kabupaten se-Sulbar untuk menyiapkan daftar pemilih yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) dan Rumah Sakit, karena itu adalah sala satu bahan yang akan diserahkan ke KPU pusat,” jelas Rustang.

Ia juga mengatakan, mulai hari Jumat sampai dengan Minggu, akan dilaksanakan rekapitulasi di tingkat nasional.

Menurutnya bahwa penetapan ini sifatnya masih sementara, jika ada yang dianggap kurang atau ada masukan dari partai politik ataupun masyarakat, bisa diungkapkan pada masa perbaikan nantinya.

Rustang berharap, semua pemutakhiran mulai dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten, jika ada hal-hal yang menjadi catatan segera diklirkan. “Sehingga apapun yang bisa kita selesai kan dapat selesai, tidak harus diungkap kemana-mana sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.” harapnya.

“Saya meminta kepada pihak Bawaslu, jika ada hal-hal yang tidak sesuai bisa diberikan masukan, begitu juga dari partai politik supaya sesegera mungkin disampaikan,” ungkapnya. (*)


div>