JUMAT , 19 OKTOBER 2018

KPU Sidrap Target 80 Persen Pemilih

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 03 September 2017 11:44
KPU Sidrap Target 80 Persen Pemilih

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidrap menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada Sidrap tahun 2018 mendatang mencapai 80 persen.

Kepala Devisi Teknis KPUD Sidrap, Alimuddin mengatakan, jika pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, jumlah pemilih di Sidrap 76 persen, sehingga pada Pilkada 2018 ini pihaknya menargetkan hingga 80 persen.

“Ini juga sesuai dengan target KPU Provinsi. Kami (KPU Sidrap) juga berusaha agar bisa melebihi terget tersebut,” ujar Alimuddin saat berkunjung ke Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Rabu (30/8).

Untuk mencapai target tersebut, kata Alimuddin, pihaknya tengah intens sosialisasi ke masyarakat. “Saat ini kegiatan sosialisasi sudah berjalan hingga desa-desa dan bekerjasama dengan kampus-kampus yang ada di Sidrap,” jelasnya.

Ia menuturkan, jika pada pemilihan sebelumnya, kegiatan sosialisasi hanya hingga di kecamatan. “Semoga pilkada nantinya bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” tuturnya.

“Untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Pileg lalu jumlahnya mencapai 650 TPS, namun pada saat Pilpres kita kurangi 10, jadi 640 dan pada Pilkada nanti kita akan kembalikan menjadi 650 lagi,” pungkasnya. (D)


Tag
  • KPU
  •  
    div>