RABU , 22 AGUSTUS 2018

KPU Sinjai Koreksi Laporan Dana Kampanye Calon

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Februari 2018 15:00
KPU Sinjai Koreksi Laporan Dana Kampanye Calon

Ilustrasi

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai akan melakukan koreksi laporan dana kampanye tiga pasangan calon di Pilkada Sinjai.
“Semuanya pasangan calo  sudah memasukkan laporan dana kampanyenya. Namun kami belum bisa menyampaikan dulu ke publik karena masih ada laporan dana kampanye pasangan calon yang dikoreksi,” ungkap Ketua KPU Sinjai, Muh Arsal Arifin, Selasa (20/02).
Dia manambahkan, batas bagi pasangan calon untuk memasukkan laporan maupun perbaikan koreksi dana kampanye di KPU Sinjai, yaitu pada bulan April mendatang.
“Mulai tanggal 14 Februari lalu hingga 23 April nanti,” ujarnya.
Lanjut dia, adapun batas sumbangan bagi parpol, kelompok dan perorangan bagi pasangan calon juga telah disepakati antara KPU Sinjai dan pasangan calon. Begitupun dengan jumlah batasan dana Kampanye.
“Untuk sumbangan Parpol batasnya sampai Rp 750 juta, sumbangan kelompok Rp 750 juta, badan hukum swasta Rp 750 begitu pun dengan sumbangan perorangan juga Rp 75 juta. Adapun ambang batas dana kampanye bagi Paslon sesuai kesepakatan bersama antar KPU dan Paslon yaitu Rp 4.685.682.600,” jelasnya. (*)

div>