SENIN , 18 DESEMBER 2017

KPU Sulsel: ASN, Mendengarkan Boleh, Berkampanye Jangan, Bisa Pidana

Reporter:

Editor:

niar

Sabtu , 04 November 2017 15:00
KPU Sulsel: ASN, Mendengarkan Boleh, Berkampanye Jangan, Bisa Pidana

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel memberi ultimatum kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk tidak terlibat dalam kegiatan kampanye.

Penekanan ini disampaikan Divisi Hukum KPU Provinsi Sulsel Haerul Mannan dalam kegiatan Wokshop Pilkada netral dan berintegritas bersama ASN, TNI dan Polri yang diselenggarakan KPU Kota Parepare di Hotel Bukit Kenari, Sabtu, (04/11/2017).

“Bagi ASN yang dilibatkan atau mengikutsertakan diri dalam berkampanye, baik sebelum, saat atau sesudah, akan dipidana, bukan hanya sanksi administrasi tapi juga pidana. Ini jelas aturannya dalam peraturan perundang-undangan,” tegas Haerul,yang juga Mantan Ketua KPU Kota Parepare ini.

Namun Haerul mengecualikan, bagi ASN yang hanya datang mendengar pemaparan visi dan misi kandidat calon tidak tergolong pelanggaran .

“Kalau kapasitasnya hanya datang untuk mendengarkan tidak ada masalah, itu tidak melanggar aturan,” papar Haerul.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Sulsel, Abdul Latief berharap, Workshop yang melibatkan unsur ASN, TNI dan Polri tersebut dapat menyamakan persepsi dalam memahami regulasi untuk melahirkan Pilkada netral dan berintegritas.

“Melalui sosialisasi ini kita menyamakan komitmen dan pemahaman yang sama untuk pilkada yang berkualitas. Bagaimana memahami regulasi kepada ASN, TNI dan Polri,” tukasnya. (Nia)


Tag
  • KPU Parepare
  •  
    div>