SELASA , 21 AGUSTUS 2018

KPU Sulsel Bilang Tidak Tahu Ada Masalah APK

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 09 September 2015 18:52

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengaku tidak mengetahui masalah keterlambatan pencetakan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati di 11 kabupaten di Sulsel.

“Daerah kabupaten mana yang keluhkan, saya tidak tahu dan belum terima laporannya, ” kata Iqbal melalui selulernya, Rabu (9/9/15).

Meski demikian Iqbal menjelaskan, keterlambatan pencetakan alat peraga bisa jadi dikarenakan pasangan calon bupati dan wakil bupati terlambat menyerahkan desain gambarnya ke KPU. Sebab dalam hal ini KPU hanya akan memproses semua alat peraga secara bersamaan. “Jika ada salah satu kandidat yang telat, maka secara keseluruhan akan terlambat, ” ujarnya.

Selain itu, kata dia, sebelum KPU melelang tender pengadaan barang tersebut, sudah dikomunikasikan ke masing-masing pasangan calon.

Sebelumnya, Makmur Masda juru bicara pasangan calon bupati Bulukumba, Andi Sukri-Tomy Satria, mengatakan, tidak ada alasan KPU melakukan penundaan pemasangan atribut alat kampanye, karena pihaknya sudah lama menyerahkan desain gambar pasangan calonnya ke di KPU. “Harusnya alat peraga itu sudah terpasang agar masyarakat mengetahui calon bupatinya,”terangnya.


div>