JUMAT , 15 DESEMBER 2017

KPU Sulsel Gandeng Kepolisian dan TNI Kawal Berkas IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 25 November 2017 13:16
KPU Sulsel Gandeng Kepolisian dan TNI Kawal Berkas IYL-Cakka

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichasan Yasin Limpo , menyerahkan berkas KTP dukungan masyarakat kepada Ketua KPU Sulsel, Iqbal latief di Hotel Grend Asia Jl Bouleverd sabtu [25/11]. foto : Sugihartono/Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Gubernur Sulsel, IYL – Cakka resmi menyerahkan berkas dukungan calon perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel di Hotel Grand Asia Sabtu (25/11).

IYL-Cakka Saat mendaftar di KPU Sulsel, telah menyerahkan berkas sebanyak 1 juta dukungan, sisanya 500 ribu berkas masih tersimpan di posko Rumah Kita sebagai langkah antisipasi.

Olehnya dibutuhkan pengawalan yang cukup ketat terhadap berkas tersebut. untuk mengatisipasi hal tak diinginkan. KPU akan menggandeng institusi terkait untuk siaga di lokasi penyimpanan.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif mengatakan berkas IYL-Cakka bagian dari administrasi yang sangat penting sebagian sehingga dibutuhkan keseriusan dalam mengawal sehingga tak terjadi hal yang diinginkan pada pelaksanaa verifikasi faktual hingga penetapan.

Oleh sebab itu, KPU Sulsel kata dia, menggandeng pihak kepolisian, TNI bersama Bawaslu untuk menjaga berkas administrasi dukungan UYL-Cakka.

“Yang jelas ini berkas sangat penting . Sehingga perlu dijaga dengan baik. Tentu KPU akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, TNI dan Bawaslu serta Panwas untuk mengawal sampai penentuan dan penetapan,” kata Iqbal Latif.

Dia menambahkan KPU sangat apresiasi tekad IYL-Cakka yang maju lewat jalur perorangan yang selama ini tak terbayangkan.

“Kami sangat apresiasi. Ternyata benar-benar ada jalur perseorangan,” katanya.

Dia berjanji dalam proses tahanan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang paling penting dilakukan sangat transparan.

“Kita tetap tetap transparan dalam verifikasi. Kami berharap partisipasi publik untuk memenuhi harapan kita semua. Kami akan bekerja profesional sesuai etika penyelenggara,” tuturnya. (*)


div>