MINGGU , 20 MEI 2018

KPU Sulsel Gandeng Sopir Bentor Sosialisasi Pilkada

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 24 November 2017 16:35
KPU Sulsel Gandeng Sopir Bentor Sosialisasi Pilkada

Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Iqbal Latief memasang stiker sosialisasi Pilkada Serentak 2018 pada becak motor, di halaman Warkop Phoenam,Jumat (24/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi selatan, mulai melakukan sosialisasi terkait pelaksaan pemilihan kepala daerah pada 2018 mendatang.

Sosialisasi tersebut ditandai dengan pemasangan stiker terhadap ratusan Becak Motor atau biasa di sebut Bentor di halaman Warkop Phoenam, jalan Boulervard, Jum’at (24/11).

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengatakan, sengaja melakukan sosialisasi dengan menggandeng para sopir bentor, dikarenakan pengguna alat transportasi yang jumlahnya ratusan di Makassar memiliki kedekatan langsung kepada masyarakat.”Pemasangan stiker ini sebagai bentuk sosialisasi Pilkada 2018 mendatang, agar kedepan seluruh masyarakat ikut turut andil menyalurkan hak konstitusinya di hari H nantinya yang jatuh pada tanggal 27 Juni,” kata Iqbal Latief.

Dirinya juga menyebutkan, selain di Makassar pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh komisoner KPU yang ada di kabupaten/kota, khususnya yang akan mengadakan Pilkada serentak agar bisa melakukan sosialisasi yang sama. “Mereka juga akan melakukan sesuai dengan pola mereka, karena setiap daerah pastinya memiliki kondisi lokal yang berbeda,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, KPU Sulsel menargetkan jumlah pemilih pada Pilkada serentak nantinya mencapai 78 persen, melebihi target KPU pusat yang hanya 76 persen. “Pilkada 2013 lalu hanya menembus 70 persen, namun pada pilkada nantinya kita harapkan jumlah pemilih bisa menembus hingga 78 persen, sesuai target nasional,” ungkapnya. (*)


div>