SELASA , 11 DESEMBER 2018

KPU Sulsel Persipakan Rekapitulasi Bertahap

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Juli 2018 09:44
KPU Sulsel Persipakan Rekapitulasi Bertahap

Kantor KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel saat ini telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan rekapitulasi bertahap secara manual. Hal itu tentu dilakukan usai hasil real count yang sudah mencapai 92,64 persen pada terakhir diperlihatkan.

Dalam hitung cepat tersebut, pasangan calon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) tercatat unggul dari tiga pasangan calon lain dengan keunggulan 43,66 persen atau 1.722.183 suara disusul oleh Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar 27,21% atau 1.073.288 suara, Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar 19,32% atau 761.959 suara dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo 9,82% atau 387.411 suara.

“Sementara ini kami akan rapat internal untuk mempersiapkan rapat rekapitulasi di KPU Sulsel untuk Pilgub. Bagaimana teknis-teknisnya,” kata Komisioner KPU Divisi Umum, Asram Jaya.

Ia menyebutkan dalam rekapitulasi itu, KPU Sulsel akan berusaha untuk menyelesaikan secara bertahap. “Mereka cuma menginstruksikan (KPU RI), agar KPU Sulsel dan jajarannya menyelesaikan tahapan sesui jadwal. Karena jika tidak, kita bisa kena pidana karena tidak cermat,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, KPU Sulsel juga telah melakukan pemantau kepada KPU Kota Makassar yang saat ini telah terjadi kisruh antara pendukung calon tunggal, dengan pendukung kolom kosong dengan melakukan kordinasi dengan KPU RI.

“Kami tetap melakukan kordinasi dengan KPU RI, mereka tetap memantau,” pungkasnya. (*)


div>