SENIN , 22 OKTOBER 2018

KPU Takalar Kumpulkan Paswaslu, Polres, Media dan Ormas Bahas Perekrutan PPK

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 17:50
KPU Takalar Kumpulkan Paswaslu, Polres, Media dan Ormas Bahas Perekrutan PPK

Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Takalar, Muh Alimuddin

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar melakukan coffe morning sekaligus konfrensi pers terkait seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Nineball Cafe, Rabu (25/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas), Panitia Pengawas Pemilu (Panwalsu) Takalar, Kepala Urusan (Kaur) Intelkam Polres Takalar, dan media.

Terkait hal itu, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Takalar, Muh Alimuddin mengatakan KPU telah melakukan tahapan rekruitmen PPK.

Menurutnya, panitia sudah melakukan seleksi admnistrasi dan tes tertulis dalam menjaring sepulun nama setiap kecamatan, yang nantinya akan dilakukan tes wawancara.

“Saat ini yang dinyatakan lolos verifikasi berkas dan tes tertulis sebanyak sepuluh orang setiap kecamatan, nantinya sepuluh orang ini akan mengikuti tes wawancara dan akan digugurkan sebanyak 5 orang karena yang akan diterima dan ditempatkan pada tiap kecamatan nantinya sebanyak lima orang,” kata Alimuddin, (25/10).

Sementara itu, Ketua KPU Takalar, Jussalim Samad mengatakan pihaknya akan memperketat seleksi calon PPK lewat tes wawancara.

“Kita akan perketat tes wawancara, ini kami lakukan untuk mengantisipasi calon PPK yang terlibat partai politik atau tim sukses bakala calon tertentu yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang,” jelasnya.


div>