JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

KPU Tana Toraja Pastikan Tidak Ada Mantan Napi Yang Daftar Bacaleg

Reporter:

Cherly

Editor:

Muhammad Alief

Rabu , 25 Juli 2018 16:56
KPU Tana Toraja Pastikan Tidak Ada Mantan Napi Yang Daftar Bacaleg

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Dari 12 partai yang menyerahkan berkas bakal calon legislatif ( bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tana Toraja, tidak ada yang merupakan mantan narapidana.

Hal tersebut sesuai fakta integritas antara KPU dan Partai politik di KPU RI, dimana salah satu itemnya adalah tidak akan mencalonkan mantan terpidana terutama mantan narapidana koruptor.

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa, kepada RAKYATSULSEL.COM, Rabu (25/7), mengatakan bahwa dari 312 bacaleg yang berasal dari 12 partai, tidak ada yang merupakan mantan terpidana.

“Tidak ada mantan narapidana yang masuk di daftar 312 Bacaleg di Tana Toraja. Kalau mantan kepala dinas dan kepala badan ada beberapa yang terdaftar sebagai bacaleg pada partai yang mendaftar kemarin. Yakni Partai Berkarya, Partai Demokrat dan Partai Perindo,” jelas Risal.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Berkarya, Tana Toraja, mengaku bahwa dari 30 bacaleg yang diusung Berkarya, empat diantaranya adalah mantan kepala dinas. Keempat mantan kadis tersebut akan bertarung pada dapil yang berbeda. (*)


div>