MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

KPU Tetapkan 234.860 DPT Kabupaten Maros di Pilgub

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Rabu , 18 April 2018 20:20
KPU Tetapkan 234.860 DPT Kabupaten Maros di Pilgub

KPU Kabupaten Maros saat mengumumkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018, Rabu (18/4).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mengumumkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018, Rabu (18/4).

Hasil tersebut dipublikasikan setelah disahkan dalam rapat pleno KPUD Maros yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Maros, Ali Hasan, SH. Hal ini disampaikan langsung Komisioner KPUD Maros, Syaharuddin, S.Pd., MM.

“Setelah melakukan rapat pleno tadi, maka keluarlah hasil rekapitulasi DPT sebagaimana yang ditetapkan,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Datu’ tersebut juga menyampaikan rincian jumlah TPS dari hasil rekapitulasi DPT yang disahkan tadi.

“Dari 14 kecamatan, sesuai yang tertera pada hasilnya, dari 103 jumlah desa dan kelurahan, ditetapkan 680 jumlah total TPS,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, total jumlah pemilih tetap khususnya di Kabupaten Maros, pada Pemilu mendatang.

“Adapun jumlah pemilih sebanyak 234.860 orang, yang terbagi atas pemilih laki-laki sejumlah 112.887 orang dan perempuan sejumlah 121.973 orang. Dari jumlah tersebut, DPT terbanyak terletak di Kecamatan Turikale, yakni sebanyak 28.048 orang di 79 TPS. Kemudian jumlah DPT paling sedikit terletak di Kecamatan Mallawa, yaitu 9.196 orang pada 31 TPS. Dan hasil tersebut telah disahkan,” sambungnya.

Selain itu, Bang Datu’ juga mengungkapkan harapannya terhadap para pemilih agar tak tergoda atau terlibat money politic atau semacamnya hingga pelaksanaan pemilu bulan Juni mendatang.

“Saya pribadi berharap para pemilih yang telah ditetapkan ini tak tergoda maupun terlibat dalam praktik money politic atau politisasi SARA, semoga pemilu ini berjalan dengan bersih dan aman. Amin,” tutupnya.


Tag
  • kpu maros
  •  
    div>