RABU , 17 OKTOBER 2018

KPU Toraja Minta PPK Koordinasi dengan Panwascab Tertibkan APK

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 13:00
KPU Toraja Minta PPK Koordinasi dengan Panwascab Tertibkan APK

rapat koordinasi dengan PPK se-Tana Toraja di Kantor KPU Tana Toraja, Kamis (22/2). Foto: Cherly/RakyatSulsel

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Komisioner KPU Tana Toraja, Yulius Pala’biran meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk berkoordinasi dengan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) untuk menurunkan atau menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Pilgub Sulsel.

“Karena masa kampaye sudah berjalan, dan sesuai aturan yang ada bahwa APK hanya dipasang oleh penyelenggara dalam hal ini KPU, maka itu diharapkan PPK berkoordinasi dengan Panwascam untuk menertibkan baliho yang ada kaitannya dengan keempat pasangan calon gubernur yang sudah ditetapkan,” ungkap Yulius dalam rapat koordinasi dengan PPK se-Tana Toraja di Kantor KPU Tana Toraja, Kamis (22/2).

Sementara itu, Ketua KPU Tana Toraja Risal Randa menambahkan, saat ini KPU Sulsel melakukan pencetakan APK yang akan dipasang di tempat-tempat yang strategis.

“Dan sesuai aturan yang berlaku jika KPU sudah bersurat ke pasangan calon untuk menurunkan APK dan jika dalam 1 x 24 jam tidak diturunkan maka APK calon akan diturunkan oleh KPU berkoordinasi dengan panwas dan melibatkan Satpol PP,” jelasnya. (*).


div>