JUMAT , 19 OKTOBER 2018

KPU Torut Gelar Sosialisasi Pencalonan Pemilu 2019

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Senin , 02 Juli 2018 20:50
KPU Torut Gelar Sosialisasi Pencalonan Pemilu 2019

KPU Torut saat menggelar sosialisasi pencalonan dan tahapan pengujian calon anggota DPRD Torut pada pemilihan Umum tahun 2019, Senin 2 Juli 2018 di Toraja Heritage.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Toraja Utara, menggelar sosialisasi pencalonan dan tahapan pengujian bakal calon anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara pada pemilihan umum tahun 2019, di Toraja Heritage, Selasa 2 Juli.

Kegiatan ini turut dihadiri Panwaslu, OPD terkait dan 12 pengurus Parpol yang ada di Torut.

Ketua KPUD Toraja Utara, Bonnie Freedom dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Pemilu tahun 2019, yang merupakan bagian dari tahapan Pemilu yang ada di PKPU. Dan tahapan sosialisasi pencalonan merupakan tahapan kedua dalam pencalonan.

“Tahapan penerimaan pencalonan akan dimulai pada tanggal 4 Juli yang akan datang. Dan sampai saat ini masih ada 5 parpol yang belum mengambil pasword untuk aplikasi silon, untuk itu diharapkan agar segera mengambil pasword,” jelas Bonnie.

Salah satu persyaratan lanjut Bonnie, terkait kesehatan, keterangan bebas narkoba dan berbagai persyaratan lainnya. Dan menurut surat edaran dari KPU RI yang baru-baru dikeluarkan, bakal calon dimungkinkan bagi calon untuk memperoleh keterangan kesehatan itu dari rumah sakit pemerintah yang ada.

Dan di Toraja Utara sudah ada Rumah Sakit Pongtiku Torut yang bisa melayani untuk mengurus keterangan kesehatan. (*)


Tag
  • kpu torut
  •  
    div>