KAMIS , 20 DESEMBER 2018

KPUD Akui Kesulitan Berkoordinasi Dengan Pejabat Kecamatan

Reporter:

hur

Editor:

Kamis , 03 September 2015 16:12

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros mengaku, pihaknya kerap kesulitan menggelar program di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Hal tersebut terjadi karena tidak adanya garis koordinasi antara KPUD dengan aparat pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan tersebut.

Ketua KPUD Maros, Ali Hasan mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari pemerintah kabupaten terkait koordinasi dengan aparat di kecamatan hingga kelurahan. “Hal itu penting untuk mempermudah dan mengurangi beban kerja KPUD,” ujar Ali Hasan.

Karena itulah, KPUD Maros meminta bantuan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Maros Andi Herry Iskandar untuk mengeluarkan instruksi kepada aparatnya di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kendala kita selama ini adalah terbatasnya kewenangan memerintahkan aparat Pemkab di level bawah,” ujar Ali saat menerima kunjungan Bupati Herry di KPUD, Kamis (3/9).

Menurut Ali, program seperti sosialisasi, kerjasama dengan PPK dan program sejenis akan lebih mudah dilaksanakan jika bupati memberikan perintah langsung kepada jajarannya.

Sementara itu Plt Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengaku siap memfasilitasi permintaan KPUD. Hal itu disebut Herry sebagai bagian dari tugas utamanya selama menjabat tugas Bupati Maros. “Tadi kita sudah rapatkan. Kita akan fasilitasi sepanjang itu sesuai tupoksi dan kita berwenang,” kata Herry.

‪Pada hari pertamanya bertugas sebagai Bupati Maros, Herry memilih KPUD sebagai instansi pertama yang dia kunjungi. Pejabat bupati yang bakal bertugas hingga tiga bulan ke depan itu membuka forum diskusi dengan komisioner, staf KPUD dan awak media. Dirinya mengaku ingin mengetahui perkembangan tahapan pilkada secara langsung.


Tag
  • KPUD Maros
  •  
    div>