SABTU , 20 OKTOBER 2018

KPUD Lantik Relawan Demokrasi Pilkada Takalar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 04 Desember 2016 18:44
KPUD Lantik Relawan Demokrasi Pilkada Takalar

Pelantikan 12 Tim Relawan Demokrasi Pilkada Takalar 2017 di Hotel Fave Makassar, Sabtu (3/12). foto: azhari/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus melantik 12 orang Relawan Demokrasi Pilkada Takalar 2017 di Hotel Fave Makassar, Sabtu (3/12).

Ketua KPUD Takalar Jusalim Sammak, mengatakan, tim relawan demokrasi ini, merupakan salah satu perpanjangan tangan dan membantu KPU untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait Pilkada Takalar dan faktor penentu dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar 2017 mendatang.

“Saya berharap agar relawan demokrasi ini betul-betul bekerja untuk mengkawal Pilkada Takalar 2017 dapat berjalan dengan lancar dan maksimal dalam bekerja dan stegmen partisipasi dari difabel, kelompok perempuan, tokoh agama, dan masyarakat serta kelompok marijinal. Dalam kelompok ini butuh perhatian khusus untuk bagaimana caranya di Pilkada Takalar 2017 ini target partisipasi pemilih 85 persen,” ujarnya.

Jusalim mengatakan, target partisipasi pemilih 85 persen ini bukan angka yang sedikit dan banyak pengamat pengamat politik yang ragu dengan konsep dan target kita KPU Takalar menurut mereka cukup ketinggian.

“Menurut kami 85 persen ini tidak menjadi angan-angan buat kita karena ada dasar kita untuk melakukan itu, sedangkan partisipasi pilkada pada empat tahun yang lalu yaitu 78 persen sementara di Pemilihan Legislatif (Pileg) itu kita tertinggi di Sulsel berada di angka 83 persen dan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 82 persen di posisi kedua di Sulsel. Bagi kita di KPU Takalar tidak berlebihan dengan target kita 85 persen,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri Kabag Pemda Takalar Hj Erni, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Hendrik Dikson, Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim, dan Kapolres Takalar atau yang mewakili serta para Komisioner KPUD Takalar maupun tim Relawan Demokrasi Pilkada Takalar 2017. (***)


div>