KAMIS , 14 DESEMBER 2017

KPUD Luwu Gelar Tudang Sipulung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Oktober 2017 16:12
KPUD Luwu Gelar Tudang Sipulung

int

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Guna menwujudkan Pilkada yang berbudaya dan bermartabat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, menggelar acara Tudang Sipulung di Baruga Arung Senga, Belopa, Kamis (19/10).
Kegiatan ini dihadiri oleh Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Pemaisuri Datu Luwu Maddika Bua, Asisten I Pemkab Luwu Andi Mudzakkir, Kabag Ops Polres Luwu Kompol Herman Paral, Danramil Ponrang Inf Agus Purwono, Camat Se-Kabupaten Luwu.
Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib, mengungkapkan, melalui kegiatan tudang sipulung ini untuk mengajak kepada masyarakat Luwu agar bisa mewujudkan pilkada yang damai, berbudaya dan bermartabat.
“Mari kita wujudkan Pilkada berbudaya dan bermartabat, dimana kegiatan ini bisa menjadi momemtum bagi kita semua mnjadiakn kabupaten Luwu lebih maju kedepannya dan diberikan limpahan berkah,” ujarnya.
Asisten I Pemkab Luwu, mewakili Bupati Luwu Andi Mudzakkar, berharap agar Pilkada Luwu 2018 mendatang mulai dari prosesnya bisa berjalan dengan baik.
Menurutnya, di Luwu ini masuk dalam zona merah atau rawan konflik. Olehnya itu, melalui kegiatan tudang sipulung ini anggapan bahwa Luwu ini wilayah Zona merah itu akan hanya menjadi anggapan belaka saja.
“Semoga Pilkada ini bisa berjalan dengan baik. Kalau di Sulsel Luwu trmasuk Zona Merah, walaupun ada anggapan sprti kalau kita semua bersama dan selalu bkerjasama, dan selalu bermusyawarah, maka anggapan Zona merah ini tidak akan terjadi, dimana hal itu hanya akan menjadi sebatas anggapan. Kita bersyukur melalui acara tudang sipulung¬† bisa disampaikan kepada yang lain,” harapnya.

div>