• Jumat, 19 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

KPUD Pangkep Belum Proses PAW Legislator Parpol Ganda

Jumat , 26 April 2013 14:28
Total Pembaca : 485 Views

Baca juga

RAKYATSULSEL.COM, PANGKEP - Enam dari tujuh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep dari partai yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014 kembali mendaftar sebagai calon legislator (caleg) di parpol lain.  Namun, meski masa pemasukan Daftar Caleg Sementara (DCS) sudah berlalu, mereka belum menyatakan mundur dari keanggotaannya, sehingga KPUD setempat pun belum bisa memproses PAW.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangkep, Andi Armansyah membenarkan hal ini. Menurutnya, sampai sekarang pihak KPUD Pangkep belum menerima surat keterangan dari DPRD Pangkep tentang pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap enam orang legislator yang pindah partai.

“Sampai sekarang kami belum terima surat dari DPRD tentang PAW, padahal harusnya dari sekarang sudah diproses,” terang Armansyah saat ditemui di Kantor KPUD Pangkep (24/4).

Arman menegaskan bahwa sesuai Undang-Undang parpol, nomor 2 tahun 2011, maka tak ada alasan untuk para legislator untuk tidak mundur, apalagi batas PAW 18 Juli mendatang.

“UU parpol melarang seseorang memiliki dua keanggotaan parpol. Dan kalau sesuai jadwal maka paling lama 18 Juli SK gubernur tentang PAW sudah turun,” tegasnya.

Ketujuh anggota DPRD yang parpolnya tidak lolos dalam pemilu 2014 adalah Amir Amin dan HM Nur Ali dari Partai Pakar Pangan, Zainal Razak, H. Maryama, dan Sudirman Kasim dari Partai Bintang Reformasi (PBR), Abdul Rasyid dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), dan H Mansyur dari Partai Patriot. Dari ketujuh anggota DPRD tersebut, baru satu anggota DPRD yang memastikan tidak akan maju yaitu, Sudirman Kasim. (K5)