SELASA , 20 NOVEMBER 2018

KPUD Pangkep Lounching Gerakan Ketuk Seribu Pintu

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 14:19
KPUD Pangkep Lounching Gerakan Ketuk Seribu Pintu

KPUD Pangkep melepaskan balon ke udara, tanda peluncuran Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP), dan program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Untuk memastikan masyarakat wajib pilih terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pangkep, meluncurkan Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP), dan program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), di Monumen Bambu Runcing Pangkep, Rabu (17/10).

Gerakan tersebut dilakukan dengan cara mendatangi setiap rumah warga untuk memastikan hak pilih bagi wajib pilih terakomodir khususnya disetiap desa/kelurahan.

“Untuk memastikan ke masyarakat apakah mereka sudah terdaftar, sekaligus ajakan ke tps untuk gunakan hak pilihnya 17 april mendatang”, tutur Ketua KPUD Pangkep, Burhan.

Ditambahkan Burhan, jika dalam pelaksanaan GKSP ini terdapat wajib pilih yang belum terdata , pihaknya akan melakukan kroscek segera dan perbaikan data untuk mengakomodir warga tersebut.

“Hari ini jajaran KPU, PPK dan PPS berbagi diri mendatangi pemilih, minimal seribu rumah di setiap desa dan kelurahan, selain kita ingin optimalkan pendataan dengan menyentuh langsung ke rumah warga, juga untuk melindungi hak pilih warga,” tambahnya.

Program GKSP ini sendiri telah berjalan sejak tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober mendatang. Sesuai data KPUD Pangkep sendiri, saat ini DPT di Kabupaten Pangkep, berjumlah 217.562 jiwa.(*)


div>