SELASA , 12 DESEMBER 2017

KPUD Pinrang Lakukan Tes Wawancara Calon PPK

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 13:15
KPUD Pinrang Lakukan Tes Wawancara Calon PPK

KPUD Kabupaten Pinrang melakukan tes wawancara terhadap 120 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinrang, Rabu (25/10). Foto: Busrah/RakyatSulsel

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pinrang melakukan tes wawancara terhadap 120 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinrang, Rabu (25/10).

Sebelumnya, 120 orang tersebut telah lolos dalam seleksi tes tertulis dan uji publik.

Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik mengatakan, seleksi wawancara merupakan hari pertama dari tiga hari yang direncanakan untuk tes wawancara para calon anggota PPK.

“Kita laksanakan selama tiga hari yakni, mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober mendatang. Untuk hari pertama ini kita lakukan di Kecamatan Mattiro Bulu, Lembang, Batulappa, Mattiro Sompe dan Tiroang. Hari kedua dijadwalkan Kecamatan Patampanua, Lanrisang, Suppa, Cempa dan Paleteang dan di hari ketiga dilakukan di Kecamatan Watang Sawitto dan Duampanua,” ujarnya

Mansyur menelaskan, hasil tes wawancara ini nantinya akan di plenokan untuk ditetapkan menjadi lima terbaik dan diurut berdasarkan peringkat. Selanjutnya, hasil itu akan diumumkan lagi untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

“Hasil seleksi ini akan benar-benar mencari penyelenggara yang punya integritas yang tinggi sehingga memiliki kredibilitas di mata masyarakat, seperti yang diharapkan semua pihak,” katanya.

Ia berharap, masyarakat juga bisa turut berpartisipasi dalam menilai layak tidaknya penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan yang terpilih nantinya melalui masukan dan tanggapan. (*)


div>