SENIN , 18 DESEMBER 2017

KPUD Sidrap Lantik 318 Orang Anggota PPS

Reporter:

Hamsah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 11 November 2017 14:58
KPUD Sidrap Lantik 318 Orang Anggota PPS

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KPUD Sidrap Dahlia saat sambutan di pelantikan PPS, Sabru (11/11). Foto: Hamsa/RakyatSulsel

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KPUD Sidrap Dahlia melantik 318 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di depan Kantor KPUD Sidrap, Jalan Ressang, Kecamatan Maritengngae, Sabtu (11/11).

Pada pelantikan tersebut anggota PPS terpilih mengenakan baju adat Bugis Makassar.

Dahlia mengatakan pihaknya sengaja meminta PPS mengenakan pakaian adat, agar ke depan saat menjalankan tugas dapat mengedepankan nilai-nilai budaya.

“Budaya sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge harus mengiringi langkah PPS ke depan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya.

Dahlia juga menegaskan kepada PPS yang baru dilantik, untuk mengedepankan integritas dalam menjalankan tugasnya.

“Peran PPS sangat urgent dalam menyukseskan pesta demokrasi di Sidrap. Makanya butuh komitmen sejak awal, agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Setdakab Sidrap Hamka Lokki, Komisioner Panwas Sidrap Andi Syaiful, Kapolsek Maritengngae, serta undangan lainnya.

Sekadar diketahui, 318 PPS tersebut bakal bertugas pada Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. (*)

Hamka Ciptakan Pilkada Yang Damai

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Sidrap, Hamka Lokki menekankan untuk menciptakan Pilkada yang damai.

Hal itu disampaikan Hamka Lokki saat menyampaikan sambutan Bupati Sidrap pada kegiatan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu 11/11, di Depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidrap.

“Damai itu indah, mari ciptakan pilkada ini sebagai pesta demokrasi yang dinikmati hasilnya semua pihak” ujarnya.

Bukankah baik jika pilkada selesai tidak ada pertikaian, tidak ada musuh dan tetap perkuat silaturahmi, pesan Hamka Lokki.

Sementara Ketua KPUD Sidrap, Dahlia menghimbau setiap PPS, PPK harus perkuat koordinasi dengan KPUD, “bekerja netral ciptakan pilkada yang berintegritas, independensi dan profesional dalam bertugas, dan ingat tetap perkuat koordinasi dengan PPK dan KPUD”. Jelasnya. (zah)


div>