KPUD Torut Gelar Sosialisasi dan Bintek

KPUD Torut saat menggelar sosialisasi dan Bintek tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemili 2019, Senin 2 Oktober.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Toraja Utara, menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2019, di Kantor KPU Torut, Senin 2 Oktober 2017.

Ketua KPU Torut, Merry mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan akan dimulainya pendaftaran parpol peserta pemilu 2019. Dan ini adalah pertemuan pertama KPU dan parpol di Torut.

“Mulai 3 Oktober (besok) pendaftaran parpol akan dimulai hingga 16 Oktober. Dan parpol yang mendaftarkan adalah pengurus pusat, daerah hanya menyerahkan KTA keanggotaan parpol,” jelas Merry.

Anggota KPU Torut, Maryanto Lapi’ menyebutkan, bahwa saat ini KPU sementara menunggu data dari Kementrian Dalam Negeri untuk dijadikan acuan dalam pemilu 2019. Data jumlah penduduk dari Kemendagri untuk semester satu adalah 239.558 penduduk, ada penambahan dibanding semester sebelumnya. (*)