RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kr Jalling Buka Raker Persiapan Penyusunan DPS dan Pengelolaan Dana Hibah di KPU Selayar

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Maret 2018 22:00
Kr Jalling Buka Raker Persiapan Penyusunan DPS dan Pengelolaan Dana Hibah di KPU Selayar

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Annas GS, saat membuka Rapat Kerja Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara dan Pengelolaan Dana Hibah, di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (1/3).

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Annas GS membuka Rapat Kerja Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara dan Pengelolaan Dana Hibah, di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (1/3).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan persiapan pemutakhiran data pemilih ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kepulauan Selayar bersama staf sekretariat, serta seluruh komisioner KPU Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Annas GS mengatakan agar seluruh penyelenggara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk dapat melaksanakan proses pemutakhiran data pemilih dengan baik.

“Saya menghimbau kepada seluruh penyelenggara, mulai dari kabupaten hingga PPS, agar bisa mengawal pemutakhiran data pemilih kali ini, karena masalah ini selalu menjadi permasalahan dari Pilkada ke Pilkada,” kata Annas GS.

Karaeng Jalling–sapaan akrab Annas GS, mengatakan pengelolaan anggaran Pilkada haruslah baik. Bahka, ia menekankan agar sekretariat PPK dan PPS harus dapat melakukan dan melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik.

“Kalau ada honor penyelenggara terutama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sudah melakukan Coklit segera bayarkan karena tugasnya sangat berat dan proses coklit sudah selesai,” tegasnya.

Khusus untuk penyelenggara yang berada di kecamatan, Karaeng Jalling berharap agar senantiasa tetap bekerja dengan baik serta tetap mengutamakan dan memperhatikan keselamatan.

“Bagi penyelenggara yang wilayah kerjanya berada di kecamatan pulau, agar tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan. Apalagi kondisi cuaca sekarang ini tidak menentu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kep Selayar, Hasiruddin Yudhistira menyampaikan apresiasinya atas kerja penyelenggara yang telah mencurahkan tenaga dan pemikirannya demi mensukseskan Pilkada 2018.

“Tentu kami selaku komisioner sangat berterima kasih atas seluruh kerja-kerja penyelenggara baik saat tahapan Pilkada 2018 dimulai hingga selesainya nanti,” kata Hasiruddin.

Olehnya itu, Yudhi–sapaan akrabnya meminta agar seluruh perangkat dan penyelenggara lingkup KPU Kep Selayar agar dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya, khususnya terkait kepemiluan.

“Pengetahuan kepemiluan tentu harus dimiliki para penyelenggara, agar bisa menjalankan tugas secara maksimal. Jika ada persoalan menyangkut aturan atau hal yang belum jelas agar kiranya dapat mengkomunikasikan dengan kami selaku komisioner,” pungkasnya. (*)


div>