MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Kredit Online Menjanjikan di Sulsel

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Februari 2018 13:00
Kredit Online Menjanjikan di Sulsel

Bank Indonesia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Indonesia menanggapi keberadaan penyaluran kredit kepada masyarakat melalui aplikasi online yang telah dilakoni sejumlah lembaga keuangan di Indonesia. Keberadaan kredit online ini khususnya di Sulsel memang sangat menjanjikan, sehingga mulai dilirik lembaga penyalur kredit semacam itu.

Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel, Dwityapoetra S Besar di Makassar, Rabu (14/2), membenarkan, banyaknya lembaga keuangan yang bergerak khusus penyaluran kredit secara online akhir-akhir ini.

Lembaga keuangan semacam itu, memberikan layanan secara online kepada pelanggannya dengan cara mudah tanpa menggunaka persyaratan atau agunan yang memberatkan.

Poetra sapaan Dwipoetra S Besar menyatakan, prospek penyaluran kredit atau pinjaman menggunakan sistim online ini sangat baik dimana pelanggan atau konsumennya di Sulsel ini telah mencapai ribuan orang.

“Prospeknya sangat menjanjikan ke depannya karena hanya menggunakan aplikasi online yang memanfaatkan perkembangan teknologi,” tuturnya.

“Lembaga keuangan yang menggunakan sistim online ini tetap dalam pengawasan ketat BI maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tambahnya.

Prospeknya dijamin mengalami peningkatan seiring dengan kemudahan dalam bertransaksi dan lebih praktis dibandingkan melalui perbankan yang tentunya butuh waktu dan tenaga.
BI Perwakilan Sulsel menilai, penyaluran kredit atau pinjaman melalui sistim online ini menandakan pola konsumsi masyarakat mulai berubah dari manual menjadi online.

“Transkasi secara online ini sangat mudah dan cepat makanya peminjaman kredit semacam ini prospek ke depannya sangat baik,” katanya.

Mengenai posisi Sulsel dengan jumlah penduduk yang cukup besar ditambah kondisi pola konsumsi yang mulai memanfaatkan teknologi masa kini, maka tentunya menjadi sasaran tembak bagi lembaga keuangan untuk memberikan pinjaman. (*)


div>