RABU , 12 DESEMBER 2018

KSEI Sasar Kampus Edukasi Pasar Modal

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 16:22
KSEI Sasar Kampus Edukasi Pasar Modal

Kepala Unit Pengembangan Layanan Infrastruktur Investasi KSEI, Amrizal Arief, memberikan keterangan kepada wartawan di Fireflies Pattimura, Makassar, Kamis (13/4). foto: reza riyaldi saleh/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menjalin kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) menggelar sosialisasi dan edukasi fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

Rangkaian kegiatan sosialisasi di Makassar ini, mencakup kegiatan edukasi mengenai pasar modal di berbagai kampus, diantaranya Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia.

“Dengan diselenggarakan kembali program sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat Makassar, khususnya yang sudah menjadi nasabah pasar modal mengenai pentingnya pemantauan portofolio investasi secara langsung melalui fasilitas AKSes. Hadirnya fasilitas yang merupakan sarana transparansi informasi dan perlindungan investor tersebut, diharapkan dapat menarik minat investor baru,” ujar Amrizal Arief, Kepala Unit Pengembangan Layanan Infrastruktur Investasi KSEI saat ditemui di Fireflies Pattimura, Makassar, Kamis (13/4).

Berdasarkan data KSEI per akhir Maret 2017, saat ini Sulsel menempati urutan ke-11 jumlah investor terbanyak dari 34 provinsi di Indonesia, dengan jumlah investor sebanyak 7,912 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 7,8 persen dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar 6.000 investor. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 5.680 investor yang berdomisili di Kota Makassar atau yang terbesar di Sulsel.

Jumlah investor di pasar modal Indonesia secara keseluruhan hingga akhir 31 Maret 2017, telah mencapai sekira 950.000 investor. (***)


div>