KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Kubu NH dan NA Saling Klaim Survei, Tapi Fakta di Lapangan Rakyat Inginkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 13 Mei 2018 21:37
Kubu NH dan NA Saling Klaim Survei, Tapi Fakta di Lapangan Rakyat Inginkan IYL-Cakka

Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) saat menggelar kampanye terbuka.

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kubu Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar boleh saja saling mengklaim memiliki survei tertinggi, meskipun kebenarannya masih tanda tanya besar.

Tapi fakta di lapangan, dukungan rakyat ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar justru jauh lebih nyata. Bukan klaim, tapi rentetan fakta mempertegas kalau koalisi rakyat lebih memihak ke IYL-Cakka ketimbang usungan parpol.

Dari sejumlah Kabupaten/kota yang sudah dikunjungi pasangan ini, lintas tokoh, dan berbagai komunitas antusias memberikan dukungan. Bahkan hanya IYL-Cakka yang bisa diterima sejumlah kandidat kepala daerah di kabupaten/kota.

Di sejumlah daerah, kandidat yang berlawanan di Kabupaten/kota, justru menyatu untuk Pilgub di IYL-Cakka. Termasuk pentolan pemenangannya, berjibaku di pilkada, tapi bersatu di Pilgub.

Bukan cuma itu, IYL dan Cakka juga satu-satunya pasangan yang didukung oleh politisi lintas parpol. Bahkan, tidak sedikit partainya di NH-Aziz, NA-ASS maupun Agus-TBL, tapi pilihan dan dukungan pengurusnya justru memilih ke IYL-Cakka yang maju lewat usungan rakyat.

Fakta terbaru yang semakin menguatkan jika IYL-Cakka lebih nyata dukungannya di rakyat, adalah saat menggelar kampanye akbar di Luwu Utara, Sabtu (12/5/2018).

Bandingkan dengan NA-ASS yang sudah menggelar kampanye akbar di Bone, dan Agus-TBL di Toraja, animo masyarakat jauh lebih antusias ke kampanye IYL Cakka.

Jumlah massa yang hadir di IYL-Cakka sekira empat atau tujuh kali lipat dibading yang hadir di kampanye NA-Ass, maupun Agus TBL. Bahkan Kubu NA memassifkan sosialisasi akan menggelar kampanye.

Seperti melalui undangan di sosial media, atau melalui atribut sosialisasi lainnya. Termasuk menampilkan sejumlah artis ibukota untuk menarik minat warga bisa datang ke kampanye.

Tapi faktanya kampanye akbar pasangan ini sepi dari pendukung dan simpatisan. Bandingkan dengan usungan rakyat IYL-Cakka, massa menyemut dari berbagai penjuru di Luwu Utara dan sekitarnya. Tumpah ruah.

Bukan hanya itu, dibeberapa kali momentum, IYL Cakka juga diantar oleh puluhan ribu massa. Seperti saat pendaftaran di KPU, Lautan manusia juga mengiringi IYL Cakka.

Ketua Tim Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung menuturkan, fakta-fakta itu sekaligus semakin menambah spirit tim dan semua jaringan untuk memenangkan Pilgub.

“Ini juga tentu bagian dari tanda-tanda kemenangan, Insya Allah. Meski begitu, kami tidak ingin terlena apalagi jumawa. Tugas kami bersama terus menjaga dan meningkatkan kebersamaan yang terbangun selama ini,” pungkasnya. (*)


div>