SENIN , 16 JULI 2018

Kuliah Perdana, FKIP UIM Hadirkan Pakar Penelitian

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 29 Februari 2016 12:35

CITIZEN REPORTER – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menghadirkan seorang pakar di bidang penelitian pada pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2015-2016 melalui Kuliah Umum, Senin (29/2) di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Kegiatan tersebut bertema ‘Urgensi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Bagi Pengembangan Penelitian Dosen dan Mahasiswa,’ dengan pembicara Prof Dewa Komang Tantra MSc PhD, salah seorang asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Dekan FKIP UIM Dr HM Arfah Shiddiq dalam sambutannya mengatakan, pentingnya penelitian dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Arfin Hamid yang mewakili rektor mengungkapkan, kualitas dalam sebuah penelitian tergantung dari prosesnya, maka dari itu perlunya pemahaman yang mendalam bagi dosen dan mahasiswa tentang penelitian untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Prof Dewa Komang mengungkapkan, kontribusi penelitian sangat mempengaruhi pemeringkatan perguruan tinggi, maka diperlukan penelitian-penelitian yang berkualitas dari dosen dan mahasiswa.

Tampak hadir, Ketua LP2M, Dr Darmawan sebagai moderator, para pimpinan fakultas dan pejabat struktrural di lingkup UIM.

Penulis: Muhammad Nur (Staf FKIP UIM)


div>