SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Kunjungi 10 Desa, Fatmawati Ajak Masyarakat Bentuk Kelompok UP2K

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 21 Juni 2017 12:47
Kunjungi 10 Desa, Fatmawati Ajak Masyarakat Bentuk Kelompok UP2K

SAFARI RAMADAN - Bakal Calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi Masse menggelar safari ramadan dengan mendatangi 10 Desa di dua kecamatan yakni Watang Sidenreng dan Pitu Riawa, Selasa (20/6)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM — Setelah kemarin sempat melakukan kunjungan safari Ramadhan di sejumlah desa dan kelurahan di Sidrap selama beberapa pekan ini. Ketua Ramadhan TP PKK Sidrap, Fatmawati Rusdi kembali melakukan kunjungan safarinya, Selasa (20/6).
Kali ini, Fatmawati Rusdi mendatangi 10 Desa di dua kecamatan berbeda yakni Watang Sidenreng dan Pitu Riawa. Seperti biasanya dalam kegiatan safari Ramadhan anggota DPR RI ini membagikan zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada masyarakat di desa yang di kunjungi. Selain itu juga digelar pasar murah yang di sponsori oleh istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse ini.
Dalam kunjungan safari ini masyarakat membludak untuk datang bersilaturrahmi dengan Fatmawati Rusdi. Bahkan saat Fatmawati memasuki lokasi kegiatan, warga berebutan untuk sekedar bisa bersalaman dan berfoto dengan anggota DPR RI ini.
Dalam setiap kunjungannya, Fatmawati mengajak masyarakat untuk segera membentuk kelompok untuk diberikan pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). “Saya sangat memimpikan bagaimana masyarakat Sidrap, terutama perempuan bisa menghasilkan uang dari rumah sendiri dengan usaha mandiri,”terang Fatmawati.
Jika kelompok itu sudah terwujud, ke depan Sidrap akan menjadi idola bagi mereka yang kebetulan melalui wilayah Sidrap. “Saya ingin bagaimana Sidrap nanti di kenal memiliki ole-ole khas. Yang tentu saja lahir dari usaha dan Kerja terampil kelompok perempuan di Sidrap. Makanya segera bikin kelompok,” harapnya. (Isk/C)


Tag
div>