SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Kunjungi Bantaeng, RMS Singgung Angka Kemiskinan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 06 Agustus 2017 20:55
Kunjungi Bantaeng, RMS Singgung Angka Kemiskinan

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM— Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menyindir angka kemiskinan saat memberikan orasi politiknya di Kabupaten Bantaeng, Minggu (06/08/17).

Di depan pengurus dan kader Nasdem, RMS yang tak lain Bupati Sidrap dua periode, sangat percaya diri jika kemiskinan di Bantaeng bisa ditekan andai yang terpilih nantinya menjadi Bupati Dan Wakil Bupati merupakan usungan partainya.

“Yasin-Rusman memiliki konsep yang jelas untuk menekan angka kemiskinan di Bantaeng,” kata RMS saat menyerahkan rekomendasi berpasangan ke M Yasin-Rusman di Bantaeng.

Sekadar diketahui, RMS wajar mengungkapkan hal tersebut karena memang RMS sudah dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo (SUl) sebagai tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel. Karena Selama menjadi Bupati Sidrap, RMS selalu membawa Sidrap sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibandinhkan seluruh kabupaten di Sulsel.

Angka kemiskinan Sidrap saat ini hanya 5,4 persen. Ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel. Lalu bagaimana dengan Bantaeng? Masih berdasarkan pasa data BPS 2016, angka kemiskinan bantaeng mencapai 9,53 persen.

“Bantaeng kemiskinannya akan berkurang. Kita akan ajarkan Kakak Yasin dan Kakak Rusman bagaimana menekan kemiskinan,” ujar RMS.

Selain itu, RMS juga sangat yakin jika pasangan usungan partainya tersebut mampu menjadikan Bantaeng jauh lebih baik dari sekarang. Alasannya, mereka punya kelebihan masing-masing.

“Karena kami yakin keduanya bisa membangun Bantaeng lebih maju lagi dibanding sekarang. Pak Yasin adalah birokrat sejati. Dan Pak Rusman adalah tokoh pemuda yang visioner,” katanya.

Di deklarasi pasangan, selain dihadiri RMS, sejumlah pentolan DPW Nasdem turut hadir. Begitu juga, beberapa pengurus dan kader partai lainnya di Bantaeng, ikut berbaur memberi support ke pasangan tersebut. (*)


div>