RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kunjungi Daerah Banjir, Rahman Rahim Serap Aspirasi Warga Bentenglompo

Reporter:

Abdul Muis

Editor:

Lukman

Selasa , 29 Mei 2018 22:20
Kunjungi Daerah Banjir, Rahman Rahim Serap Aspirasi Warga Bentenglompo

Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim, menggelar temu Konstituen dan Reses di dusun Tobagu Desa Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu, Selasa (29/5/18).

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim, menggelar temu Konstituen dan Reses di dusun Tobagu Desa Bentenglompo Kecamatan Sabbangparu, Selasa (29/5/18).

Reses Ketua DPC Demokrat di daerah langganan banjir ini dihadiri sekitar 500an warga masyarakat. Selain itu, juga hadir anggota Komisi IV DPR RI, Nasyit Umar, Dinas Pengairan, Dinas Perikanan, dan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi Dan Penataan Ruang (BMCKJK-PR) Kabupaten Wajo.

Kehadiran politisi senior Demokrat Wajo dan anggota DPR RI ini pun jadi ajang curhat warga Benteng Lompo untuk menyampaikan semua uneg-uneg dan persoalan yang dihadapi di desanya.

Seperti persoalan lanjutan jalan poros Benteng Lompo-Mallusesalo, penanganan banjir, bantuan pertanian, kelangkaan pupuk, pemberdayaan perempuan dan yang paling mendesak adalah perbaikan jembatan gantung penghubung Pallae-Benteng Lompo yang mulai rusak.

“Jembatan gantung yang menjadi akses utama kami menuju kota mulai rusak dan goyang, bahkan baru-baru ini ada pengendara motor yang jatuh. Kalau tidak segera diperbaiki kami khawatir akan memakan korban,” ungkap Nurdin, warga dusun Massappa.

Menanggapi hal itu, RR sapaan akrab Rahman Rahim, berjanji akan menindak lanjuti aspirasi warga tersebut.

“Insya Allah apa yang menjadi aspirasi kita hari ini, akan kami tindak lanjuti. Kalau persoalan jembatan gantung kami akan koordinasikan dengan dinas Bina Marga agar segera diperbaiki,” ujarnya.

RR juga meminta agar warga tidak segan-segan menyampaikan aspirasinya lewat reses, selama itu untuk kepentingan bersama.

“Inilah gunanya memilih anggota DPR agar bisa memfasilitasi masyarakat. Kalau tidak bisa dimanfaatkan buat apa dipilih,” tandasnya. (Advetorial Humas DPRD Wajo)


div>