MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kunjungi Galesong, Aliyah Mustika Salurkan Dua Bantuan Sekaligus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 02 Agustus 2018 21:00
Kunjungi Galesong, Aliyah Mustika Salurkan Dua Bantuan Sekaligus

Kementrian Ketenaga Kerjaan RI melalui Dinas Ketenaga Kerjaan, UKM, Koperasi dan Transmigrasi Kabupaten Takalar bersama Komisi IX DPR RI menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan bantuan Padat Karya di desa Galesong Baru, kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, Kamis (02/08/2018). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementrian Ketenaga Kerjaan RI melalui Dinas Ketenaga Kerjaan, UKM, Koperasi dan Transmigrasi Kabupaten Takalar bersama Komisi IX DPR RI menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan bantuan Padat Karya di desa Galesong Baru, kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, Kamis (02/08/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 20 unit mesin jahit kepada kelompok wirausaha dan pembangunan jalan tani sepanjang kurang lebih 300 meter.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Ini adalah hasil perjuangan kami di Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Ketenagakerjaan untuk memberdayakan masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja baru. Bantuan 20 unit mesin jahit ini diharapkan agar kaum perempuan bisa memiliki kreativitas. Sehingga bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” ujarnya.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Ketenaga Kerjaan, UKM, Koperasi dan Transmigrasi Kabupaten Takalar, Muhammad Ikbal mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Tentu ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita, semoga bisa mempekerjakan banyak orang. Ini demi kepentingan dan kesejahteraan kita semua,” kata Muhammad Ikbal.

Sementara itu, kepala desa Galesong Baru, Syarifuddin, menyampaikan terimakasih kepada Aliyah Mustika Ilham yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Terima kasih Ibu (Aliyah) atas perhatiannya, bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Semoga kedepannya bisa diperhatikan lagi kelompok-kelompok wirausaha lainnya,” ungkap Syarifuddin.

Usai penyerahan bantuan, Aliyah Mustika langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tani di dusun Mamminasata, desa Galesong Baru. (*)

 


div>