SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kunjungi MIN 1 Galut, Bupati Takalar Disambut Tari Pa’dekko

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 19:45
Kunjungi MIN 1 Galut, Bupati Takalar Disambut Tari Pa’dekko

Bupati Takalar, Syamsari Kitta saat meninjau Sekolah Madrasah Iftidayah Negeri (MIN) 1 Galesong Utara, di Desa Parasangang Beru, Kamis (1/2).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Takalar, Syamsari Kitta meninjau Sekolah Madrasah Iftidayah Negeri (MIN) 1 Galesong Utara, di Desa Parasangang Beru, Kamis (1/2).

Kedatangan Syamsari disambut dengan tari Pa’dekko yang merupakan salah satu rencana untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak melakukan tari Pa’dekko pada saat menyambut hari Jadi Takalar yang ke- 58, yang digelar 10 Februari mendatang.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Takalar Hj. Adliah dan Kasatpol PP Takalar Muh Asdar. MIN 1 Galut ini adalah sekolah yang merupakan mitra dengan USAID yang diberi istilah USAID Prioritas dengan salah satu tagline “Madrasah Wisata Pendidikan”.

Syamsari mengaku sangat mengapresiasi MIN yang telah mengaplikasikan sekolah ramah anak, dan berharap sekolah MIN 1 Galut ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah Madrasah lain.

“Sebagai sekolah Madrasah yang berbasis wisata pendidikan, supaya pendidikan ekstrakurikuler diperbanyak, sehingga anak-anak dapat lebih bersemangat dalam belajar, siswa perlu dibuat menjadi senang yang disesuaikan dengan kemajuan tekhnologi sekarang,” ujar Syamsari. (*)


div>