MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

 Kunker di Gowa, Legislator Rembang Salut Imtag Indonesia

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 15 Agustus 2018 09:20
 Kunker di Gowa, Legislator Rembang Salut Imtag Indonesia

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—–Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL terus mendorong kemajuan pendidikan di daerah ini.
Tidak heran, jika berbagai inovasi bidang pendidikan seperti, pendidikan gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Investasi SDM 1/4 Abad dan Imtag Indonesia, menjadi daya tarik bagi daerah lain di Indonesia untuk datang belajar di kabupaten berjuluk Bersejarah ini.
Seperti dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Rembang yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Gowa.
Ketua Komisi D DPRD Rembang, Henry Furwoko mengatakan, pihaknya merasa tertarik untuk mengetahui lebih dalam terkait penghapusan sistem membaca, menulis dan berhitung (Calistung) bagi siswa kelas 1 dan II semester pertama atau Imtag Indonesia di Gowa.
“Saya salut, Gowa yang adakan terobosan mengenai Calistung, bahwa anak 10 tahun ke bawah jangan dibebani. Tetapi bagaimana cara penerapannya ini yang kami butuhkan,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Rembang.
 Sementara Anggota Komisi II DPRD Gowa, Fitriyadi kepada tamunya menjelaskan tentang Imtag Indonesia di Gowa.
“Awalnya dibentuk tim sama dengan SKTB. Hadir dalam tim para profesor ahli pendidikan, Psikologi dan  Anak. Imtag dikaji, diuji sedemikian rupa kemudian sebelumnya diuji coba dibeberapa sekolah di dataran rendah dan dtaran tinggi,” ujarnya.
Hasilnya,  menurutnya,  dilakukan pertemuan dengan sejumlah guru besar dengan DPRD bahwa  dibutuhkan Perda ini, bagaimana model yang paling bagus,  sehingga Perda tersebut bisa menjadi payung hukum dalam program tersebut.  (***)

Tag
div>