KAMIS , 21 JUNI 2018

Kunker di Lutim, Kapolda Sulsel Sebut Jadi Pejabat Harus Matang Kecerdasan Emosional

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Senin , 05 Februari 2018 06:00
Kunker di Lutim, Kapolda Sulsel Sebut Jadi Pejabat Harus Matang Kecerdasan Emosional

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat kunker di Lutim.

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan menjadi polisi di tengah masyarakat harus matang kecerdasan emosional. Kematangan emosional inilah membuat polisi diterima dan disenangi masyarakat.

“Seorang Jenderal, pangkat tinggi, sholat rajin tapi tidak sempurna jika tidak bagus hubungannya sesama manusia, untuk mewujudkan itu harus punya kecerdasan emosi,” kata Umar Septono saat melakukan Kunjungan Kerja di Lutim, Minggu (4/2).

Kecerdasan emosi ini bisa ditunjukkan dengan memahami apa yang terjadi di sekitarnya, memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. Polisi sebagai pengayom harus bisa membantu masalah.

“Jika ada banjir polisi harus turun ke lokasi banjir, pindahkan rasa itu, bagaimana kalau kita yang kebanjiran, lalu bertindak yang tepat yang dibutuhkan masyarakat saat itu,” terangnya.

Selain itu, Umar Septono juga menekankan bahaya narkoba. Narkoba kata dia saat ini sudah merambah ke Perwira Polri. Tidak ada ada yang tidak bisa ditembus narkoba. Mulai anak-anak, hingga pejabat, di kota sampai di desa semua sudah dimasuki narkoba.

” Olehnya itu jaga keluarga kita baik-baik jangan sampai terpengaruh Narkoba,” imbaunya.

Kapolda Sulsel datang Ke Lutim bersama Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy.

Kedatangannya disambut Kapolres Lutin Leonardo Panji Wahyudi, Bupati Lutim Muh. Thorig Husler dan para kepala Dinas. (*)

 


div>