SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Kuota CPNS Terbatas, Honorer K2 Pangkep Serbu Kantor Bupati

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 12 September 2018 15:06
Kuota CPNS Terbatas, Honorer K2 Pangkep Serbu Kantor Bupati

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, didampingi Wakil Bupati Syahban Samman, memberi penjelasan ke puluhan Honorer K2, yang mendatangi Kantor Bupati, rabu (12/09).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan tenaga honorer kategori dua (K2) datangi kantor Bupati Pangkep, Rabu (12/09). Mereka mempertanyakan nasibnya pada penerimaan CPNS yang dibuka tahun ini. Tidak hanya itu mereka juga mengklaim telah lolos pemberkasan sejak beberapa tahun lalu.

Puluhan honorer K2 yang hingga saat ini terkatung-katung nasibnya tersebut, diterima langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

Salah seorang honorer K2 yang bertugas di SD 22 Bilango, Tondong Tallasa, Mustari mempertanyakan jumlah kuota penerimaan tahun ini yang dianggap terbata. Tidak hanya itu, Mustari juga mempertanyakan batasan umur yang menjadi syarat penerimaan K2 tahun ini.

“Kita mau tanyakan bagaimana nasib kita yang dinyatakan lolos dan sudah pemberkasan, sementara rekrutmen CPNS tahun ini banyak formasi umum, padahal ada sekitar 664 orang K2 di Pangkep,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengaku tetap akan memperjuangkan nasib K2 di Pangkep. Tidak hanya itu ia bersyukur dengan kuota penerimaan tahun ini, lantaran usulan yang diajukan banyak yang diakomodir pemerintah pusat.

“Besok Pak Wakil dan bu Sekda ke Kemenpan pertanyakan itu, mudah mudahan ada hasil. Karena kita tetap perjuangkan sampai sekarang,” singkat Syamsuddin.

Kabupaten Pangkep sendiri mendapat kuota CPNS tahun 2018 sebanyak 471 orang. Jumlah ini cuma separuh dari angka yang diusulkan, yaitu 850 kuota.

Dari jumlah yang diterima, Kabupaten Pangkep mendapat jatah 70 orang dari jalur formasi khusus untuk tenaga honorer K2.

Selebihnya masuk dalam formasi umum. Terdiri dari tenaga medis sebanyak 200 orang, tenaga pendidik sebanyak 160 orang, tenaga teknis 30 orang, ada juga tenaga administrasi. (*).


div>