SENIN , 18 DESEMBER 2017

Kurang Dua Ribu KTP, dr Umar – Andi Mappamadeng Optimis Bisa Lolos di KPU

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 09 November 2017 22:28
Kurang Dua Ribu KTP, dr Umar – Andi Mappamadeng Optimis Bisa Lolos di KPU

Bakal Calon Bupati Bone dr Umar (int)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Calon independen yang akan maju sebagai kepala daerah Kabupaten Bone, diharuskan bisa mengumpulkan paling sedikit 41.980 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari 50 persen kecamatan yang ada di bumi Arung Palakka tersebut.

Kabupaten Bone, terdapat 27 kecamatan, sehingga calon incumbent yang maju minimal mampu mengumpulkan KTP di 14 kecamatan, secara merata.

Pasangan Bakal Calon yang optimis mampu melaju melalui jalur independen, yakni dr Umar berpasangan dengan Andi Mappamadeng optimis mampu mencukupkan syarat minimal dukungan tersebut.

Andi Mappamadeng mengatakan, jika saat ini pihaknya bukan saja mengumpulkan dukungan di 14 kecamatan, melainkan pengumpulan KTP dukungan telah merata di 27 kecamatan di Bone. “Pengumpulan KTP merata dan saat tim masih terus mengumpulan dukungan,” katanya.

A Mappamadeng melanjutkan jika dirinya sangat optimisi bisa mengumpulkan KTP dukungan hingga 42 ribu. “Saat ini kami telah mengumpulan 40 ribu KTP dukungan, dan kami optimis bisa mengumpulan dukungan hingga 42 KTP. Kan pendaftaran masih ada dua pekan,” ungkapnya.

Diketahui untuk tahapan independen, KPU akan membuka secara serentak yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26-29 November 2017. Dengan cara memberikan syarat dukungan kepada KPU setempat. (*)


div>