SABTU , 24 FEBRUARI 2018

Kurang Kerjaan, Baliho Ucapan Ramadan AIA Dirusak di Wajo

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Juni 2017 20:21
Kurang Kerjaan, Baliho Ucapan Ramadan AIA Dirusak di Wajo

Baliho Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab di Wajo.

WAJO,RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pilkada, tensi politik di Kabupaten Wajo sudah mulai meninggi. Aksi pengrusakan dan pencurian baliho mulai marak terjadi di Kabupaten Wajo. Kali ini giliran baliho Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang tiba-tiba hilang tanpa jejak.

“Baliho AIA yang kami pasang didekat mesjid Al Manar Tempe di robek dan diambil orang tak di kenal, tidak ada jejaknya,” ungkap Ippang, salah satu tim AIA di Sengkang, Rabu (7/6).

Ippang pun mengecam aksi pengrusakan tersebut. Apalagi menurutnya, baliho yang dipasang AIA hanya ucapan selamat kepada masyarakat Wajo dalam rangka menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Kami menghimbau agar hal ini tidak lagi terulang. Apa yang salah dari baliho itu. Seharusnya keberadaan baliho jangan di masukkan pada hal-hal yang bisa menimbulkan kebencian. Sebaiknya kita bersaing secara Sehat,” tandas Ippang.

Perusakan spanduk AIA yang dilakukan oleh oknum tertentu mendapat tanggapan oleh Wakil Ketua umum Tidar Sulsel, Randhy S Mamma. Dirinya mengatakan agar masyarakat jangan mencampur adukkan urusan ini dengan perhelatan politik kedepannya di Wajo.

Menurut Randhy, spanduk ucapan Selamat Berpuasa merupakan bentuk konsistensi AIA sebagai wakil rakyat di DPR RI yang juga merupakan salah satu putra terbaik Kab Wajo. Yang memanfaatkan baliho dan spanduk ini menjadi salah satu tools untuk menyapa konstituennya pada bulan suci ramadan.

“Janganki cederai ibadah ta dengan hal-hal yang tidak terpuji dengan melakukan perusakan atribut tersebut,” tuturnya.

“Saya pikir masih banyak hal hal yang lebih positif yang perlu kita lakukan dari pada melakukan perusakan, semoga kedepannya tidak terulang lagi, sehingga kita dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut,” tambahnya. (*)


div>