JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Kurang Peminat, Calon Panwascam Bacukiki Dipastikan Lolos ke Tahap Wawancara?

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 27 September 2017 20:33
Kurang Peminat, Calon Panwascam Bacukiki Dipastikan Lolos ke Tahap Wawancara?

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dari jumlah 42 pendaftar yang dinyatakan lolos berkas dan mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Panwaslu Kota Parepare, Rabu, (27/09/2017), nampaknya Kecamatan Bacukiki rendah peminat.

Setelah Kecamatan Bacukiki yang hanya berjumlah enam orang, disusul Kecamatan Bacukiki Barat yang berjumlah 9 orang, Ujung 12 orang, dan Soreang 15 orang.

Jumlah Calon Panwascam di Kecamatan Bacukiki ini tidak memenuhi jumlah syarat minimal yang ditentukan oleh Panwaslu Parepare, dengan jumlah minimal 9 orang.

Padahal, pihak Panwaslu telah melakukan upaya perpanjangan waktu pendaftaran bagi Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

“Hanya Bacukiki dan Bacukiki Barat yang diperpanjang sampai 26 September 2017, karena kedua kecamatan tersebut jumlahnya belum mencukupi syarat minimal, yaitu 9 pendaftar,” tulis Nur Islah, Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Panwaslu Parepare melalui grup WhatShap Humas Panwaslu Parepare beberapa waktu lalu.

Ditanyai jumlah Calon Panwascam Bacukiki yang hanya berjumlah 6 orang, apakah kesemuanya dinyatakan lolos dalam Tes Tertulis untuk lanjut pada tes Wawancara?

“Sudah kita perpanjang tapi jumlahnya masih segitu, jadi keenamnya ikut tes tertulis, dan juga akan ikut tes wawancara,” ujar Nur Islah via phone, Rabu, (27/09/2017).

Dikatakan pula, Panwaslu akan merekrut 12 orang Panwascam, masing-masing 3 orang perkecamatan.

(Rahmaniar)


div>