SELASA , 12 DESEMBER 2017

La Tinro dan Ketua Relawan Prabowo Salam Punggawa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 28 Oktober 2017 12:29
La Tinro dan Ketua Relawan Prabowo Salam Punggawa

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan eks Ketua Partai Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung serta Ketua Relawan Pemuda Garuda Celebes, Ryan Latief nampaknya makin mengarah ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Arah dukungan La Tinro serta pentolan relawan pemenangan Prabowo Subianto, Ryan Latief terlihat saat bertatap muka dengan IYL-Cakka di kediaman keluarga La Tinro di Makassar, Jumat (27/10/2017) sore hingga petang.

Selain berbincang penuh keakraban, La Tinro serta Ryan juga secara terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diindentikkan dengan IYL-Cakka. Mereka mengabadikan momen itu melalui foto bersama.

Tak hanya itu, usai Salam Punggawa, Ryan yang juga pentolan LIRA meminta juru kamera mengabadikan gambar bertiga bersama IYL, La Tinro serta dirinya.

“Ini momen mahal,” canda Ryan sambil tangannya saling bergenggaman dengan tangan IYL serta La Tinro, sesaat sebelum IYL berpamitan usai pertemuan.

Khusus La Tinro, selain eks Ketua Gerindra Sulsel, politisi berlatarbelakang pengusaha tersebut juga merupakan mantan Bupati Enrekang dua periode. Ia bersama kerabatnya, secara khusus menjamu IYL-Cakka.

Selama sekira tiga jam, mereka berbincang penuh kehangatan, sambil menghidangkan makanan dan minuman yang disiapkan khusus menjamu pasangan yang dikenal, satu kata satu perbuatan tersebut.

Sementara Ryan, sebelumnya sangat vokal mengeluarkan pernyataan menolak keputusan Gerindra yang mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Alasannya, rekomendasi itu bertentangan dengan keinginan relawan dan simpatisan Prabowo.

“Kami dan seluruh simpatisan Prabowo di Sulsel sangat kecewa atas pilihan politik dengan bersatunya Partai Gerindra dan PDI Perjuangan di Pilgub Sulsel. Hal ini sudah sangat mencederai spirit perjuangan kami mengantarkan Prabowo menuju RI 2019 mendatang. Kami sangat kecewa tentunya,” ujarnya, seperti yang dikutip di media, belum lama ini.

Ryan berharap, Prabowo Subianto tidak melakukan langkah blunder gol bunuh diri. Prabowo harus bersikap dan komitmen melihat arus bawah masyarakat dengan segera menarik SK dukungan tersebut.

“Kami berharap Prabowo menarik surat dukungannya di Pilgub Sulsel dengan melihat keinginan akar rumput. Jika ingin maju di Pilpres 2019 mendatang, sebaiknya jangan cederai semangat ummat dan masyarakat yang respek dengannya saat ini,” tegas Ryan. (*)


div>