JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

La Tinro Mulai Panaskan Mesin Politik Gerindra

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 29 April 2016 11:29
La Tinro Mulai Panaskan Mesin Politik Gerindra

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM__ Mesin politik Partai Gerindra kembali dipanaskan. Targetnya, tak lain adalah sapu bersih kemenangan di setiap momentum demokrasi diantaranya Pilkada 2017, Pilkada 2018, hingga pemenangan Pemilihan Presiden.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Haji La Tinro La Tunrung, target pemenangan tersebut harus dijawab dengan langkah aksi pengurus dan kader Gerindra yang pro rakyat. “Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dirancang sebagai konsolidasi pengurus, menata program dan membuat terobosan aksi kepedulian untuk rakyat,” ujar mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

Gerindra Sulsel merencanakan menggelar Rakorda di Four Points Sheraton Makassar, Sabtu (30/4), besok. Menurut Tinro, sekurangnya 14 pengurus DPP Gerindra dan semua ketua DPC Gerindra di kabupaten/kota di Sulsel, hadir dalam pertemuan tersebut.

Tiga strategi kongkrit bakal dibahas dalam Rakorda Gerindra. La Tinro mengatakan, sebagai bagian dari konsolidasi dan mengefektifkan kerja-kerja pengurus, ada kemungkinan terjadi reposisi sejumlah pengurus di tingkat DPD maupun DPC. “Ada beberapa nama pengurus yang tercatat di DPD sudah menjadi pengurus pusat. Ada juga beberapa nama yang terindikasi bergabung sebagai pengurus parpol lain. Ini antara lain yang akan dibenahi dan dibahas dalam Rakorda,” katanya.

Tinro mengimbau semua pimpinan DPC dan anggota DPRD asal Gerindra, untuk bekerja efektif memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Mulai tahun ini hingga 2019 nanti, Gerindra Sulsel memprogram membangun koperasi dan klinik sehat di setiap daerah. “Ada konsekwensi dan sanksi tegas bagi DPC yang tidak menjalankan. Ketua dan anggota DPRD asal Gerindra wajib terlibat aktif,” terang politisi yang sukses membawa Gerindra meraih suara terbanyak kedua di Sulsel saat Pileg 2014 ini. (lif)


div>