KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

La Tinro Turun Gunung di Pilkada Enrekang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 03 Juni 2017 02:11
La Tinro Turun Gunung di Pilkada Enrekang

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM— Belum ada bakal calon bupati (bacabup) yang dipastikan menjadi usungan Partai Gerindra Enrekang. Meski begitu, mantan Ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung masih jadi penentu siapa bacabup yang pantas diusung partai yang pernah dibesarkannya itu.

Hingga kini, Gerindra Enrekang masih melakukan survei terhadap bacabup yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Proses tersebut, diakui La Tinro, tidak semata-mata menjadi penentu usungan menuju gelaran Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

“Bagaimana pun, saya masih terlibat nanti. Ini kan masih dalam tahap penjaringan, belum ada calon yang pasti,” ungkap mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

Campur tangannya dalam menentukan calon usungan bukan tanpa alasan. La Tinro dinilai punya pandangan yang cukup objektif terhadap para bacabup yang sejauh ini maju di lingkaran persaingan 01 Enrekang. Selain itu, pengalamannya di bidang politik juga sudah sangat tinggi.

“Umumnya, semua orang Enrekang saya tahu bagaimana wataknya, kelakuannya (siapa-siapa saja para calon). Bagaimana dia mau bekerja untuk masyarakat, apakah dia mampu mengelola kabupaten ini dengan jumlah penduduk kurang lebih 260.000 jiwa. Jadi, semata-mata tidak berdasarkan survei,” beber lelaki berusia 61 tahun itu. (Fo)


Tag
div>