SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ladies, Catat 4 Tips Pilih Produk Make-up Asli Ala Beauty Influencer

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 29 Agustus 2018 01:15

RAKYATSULSEL.COM – Saat ini beberapa merek kosmetik ternama yang digunakan beauty influencer serta make-up artist (MUA) tak jarang diikuti para pengikutnya agar tampil cantik. Namun sayangnya, belum lama ini BPOM menemukan merek kosmetik ternama yang dipalsukan, tentu dengan harga lebih murah.

Menanggapi masalah ini, Rachel Goddard seorang beauty vlogger juga turut menyesalkan beredarnya produk berbahaya. Apalagi ia sering memberikan review produk make-up high end di kanal YouTubemiliknya.

Ditemui JawaPos.com usai menghadiri acara di kawasan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Selasa (28/8), Rachel memberikan empat tips agar kaum hawa bisa selektif dalam memilih produk make-up yang asli dan aman. Apa saja itu?

1. Tak Tergiur Harga Murah

Hal pertama sebelum membeli make-up menurut Rachel penting untuk mencari informasi tentang harga asli di website resmi merek tersebut. Cara lain bisa juga bisa bertanya ke toko atau beauty expert. Pasalnya saat ini banyak oknum tertentu yang menjual merek ternama namun dengan harga murah.

“Jangan tergiur oleh harga, harga murah yang bersaing belum tentu aman. Kita mesti tahu harga kisaran berapa, dan bisa googling untuk itu,” ujar Rachel.

2. Melihat Review Beauty Blogger

Jaman sekarang ini, kehadiran para beauty blogger atau vloggersangat membantu kaum hawa untuk mendapatkan review make-upyang berkualitas. Umumnya mereka juga membuat content tentang cara membedakan produk asli dengan palsu. Hal itu bisa dilihat dari packaging, warna, tulisan. Selain itu juga terdapat informasi harga asli yang menjadi acuan sebelum membeli.

Meskipun demikian, Rachel menekankan untuk tetap melakukandouble cek di website. Misalnya merek tertentu dengan harga asli Rp 500 ribu lalu dijual dengan harga Rp 200 ribu. Itu tandanya sudah tidak masuk akal dan harus diwaspadai.

3. Cek Review Toko

Apabila membeli secara online sangat penting untuk melihat testimoni konsumen terhadap barang yang akan dibeli. Umumnya akun Instagram dengan follower tinggi bukan jaminan menjual produk yang asli. Untuk itu perlu itu melihat kolom komentar dan membandingkan harga aslinya.

4. Pilih Produk Lokal

Seiring dengan maraknya produk luar negeri yang dipalsukan karena faktor harga yang mahal, Rachel menyarankan untuk memilih produk lokal dengan kualitas yang tak kalah bersaing. Biasanya produk kosmetik lokal cenderung memiliki harga yang terjangkau, komposisi bahan yang aman bagi kulit serta dan sudah terdaftar oleh BPOM.(JP)


div>