SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ladies, Ingat Hal-Hal Ini Bisa Melukai Ms V

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 10 Desember 2016 01:26
Ladies, Ingat Hal-Hal Ini Bisa Melukai Ms V

int

ORGAN kewanitaan punya peran penting dalam kehidupan. Bukan hanya demi kesehatan dan kesenangan, tetapi juga keberlangsungan keturunan.

Namun, banyak kalangan wanita yang kurang menghargai organ vitalnya atau yang biasa disebut Ms V. Bahkan upaya untuk menghilangkan bulu (hair removal) atau bau pun terkadang malah melukai Ms V.

Ms V adalah organ sensitif. Karenanya perlu kehati-hatian dalam memperlakukan organ vital wanita itu.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa melukai Ms V. Apa saja itu?

1. Memar pada Ms V
Ingat ketika masih remaja dan bersikeras mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi tapi kemudian jatuh? Vulva jadi terasa sakit akibat hantaman dengan sadel sepeda.

Bisa saja terjadi hematoma atau penggumpalan darah di vagina, benjolan, dan bahkan pembengkakan yang berwarna hitam dan biru dari daerah yang terkena. Hal serupa juga bisa terjadi akibat proses persalinan.

2. Tanpa sengaja menyayat Ms V
Banyak Ms. V yang cedera akibat hair removal. Siapa pun yang mencukur atau melakukan bikini wax tahu bahwa hal itu bisa menyebabkan luka yang tidak disengaja pada Ms V.

Tapi ada hal yang lebih serius. Hair removal juga memungkinkan virus masuk ke dalam tubuh sehinga berpotensi meningkatkan risiko infeksi menular seksual.

Karenanya, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika ada benjolan yang bisa saja malah menjadi herpes genital atau kutil.

[next-rasul]

3. Membakar Ms V
Ketika melakukan waxing, biasanya memang memanfaatkan lilin panas. Jika lilin terlalu panas, maka hal ini bisa menyebabkan iritasi dan bahkan luka bakar pada labia vulva.

Karenanya pastikan terapis waxing tidak hanya tahu tentang suhu yang tepat, tetapi juga menggunakan termometer untuk mengukurnya. Jika melakukannya sendiri, ujilah suhu cairan lilin di pergelangan tangan sebelum menerapkannya ke daerah sensitif Ms V.

4. Merobek labia
Ms V yang terlalu kering dan tidak cukup lubrikasi juga bisa mengalami robekan pada bagian labia. Tanda Ms V kering adalah kencing tidak nyaman dan rasa sakit setelah berhubungan seks.(yourtango/fny/jpnn)


div>