SENIN , 16 JULI 2018

Ladies, Jaga Miss V Tetap Bersih Dengan 6 Langkah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 29 Juni 2018 09:15
Ladies, Jaga Miss V Tetap Bersih Dengan 6 Langkah

Cara terbaik untuk mencegah infeksi jamur pada Miss V adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. (Istimewa)

RAKYATSULSEL.COM – Saat musim hujan kondisi tubuh memang cenderung lebih dingin dan lembab, termasuk daerah organ intim. Selama musim hujan, sangat penting untuk menjaga kesehatan Miss V. Sebab, peningkatan kadar uap air di dinding area intim rentan terhadap perkembangan jamur dan bakteri

Dilansir dari Health Site, Rabu (27/6), Dr. Rita Bakshi, Ahli Ginekolog senior dan pendiri pusat kesuburan Internasional mengungkapkan masalah kewanitaan yang umum terjadi saat musim hujan adalah kandidiasis atau infeksi jamur. Biasanya disebabkan perkembangan jamur yang berlebihan. Ujungnya bisa menyebabkan infeksi.

Sebenarnya, infeksi jamur dapat dengan mudah ditangani oleh krim anti jamur. Tapi, harus dengan anjuran dokter. Nah, cara terbaik agar terhindar dari infeksi jamur pada Miss V adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan proses pembersihan secara rutin. Selain itu, apa saja yang bisa dilakukan untuk merawat miss V?

1. Rutin Lakukan Pembersihan

Memelihara dan merawat secara teratur penting dilakukan untuk membuat Miss V tetap bersih dan sehat. Idealnya bersihkan area Miss V secara rutin setidaknya dua kali sehari dengan menggunakan pembersih alami atau cukup dengan air. Dengan demikian benar-benar dapat membantu menjauhkan dari semua infeksi jamur dan bakteri.

2. Kenakan Bahan Katun

Selama musim hujan, tidak disarankan mengenakan pakaian dalam sintetis karena dapat menyebabkan kelembapan dan iritasi. Sebagai gantinya gunakan bahan katun yang lebih lembut, aman, dan nyaman di kulit. Selain itu, kain katun juga dapat mencegah munculnya infeksi serta membantu sirkulasi udara dan menyerap kelembaban dengan cepat.

3. Bersihkan Miss V usai Hubungan Intim

Membersihkan organ intim setelah berhubungan seksual dapat membantu mengurangi paparan infeksi. Selain itu juga berfungsi untuk membersihkan semua bakteri yang mungkin masuk selama hubungan seksual. Mandi bisa menjadi rutinitas yang baik setelah berinteraksi seksual.

4. Gunakan Kondom

Pemakaian kondom pada Mr. P berguna untuk mempertahankan tingkat Ph pada Miss V. Selalu disarankan untuk menggunakan perlindungan selama hubungan seksual yang juga akan mencegah komunikasi penyakit dan infeksi.

5. Pengobatan Alami

Oleskan green tea oil karena memiliki sifat anti-mikroba yang akan memberikan perlindungan dari ragi dan bakteri. Juga, bisa mengonsumsi yoghurt sebab baik untuk kesehatan daerah kewanitaan.

6. Rajin Ganti Pembalut

Sangat penting untuk menjaga kebersihan selama hari-hari penting terutama saat masa haid. Pastikan bahwa Miss V Anda selalu bersih dan segar. Dan yang terpenting terus mengganti pembalut setidaknya setiap 4-6 jam sekali.

(fid/JPC)


div>