SELASA , 23 OKTOBER 2018

LADK Parpol, KPU Bantaeng : Parpol Masih Terancam

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 15:50
LADK Parpol, KPU Bantaeng : Parpol Masih Terancam

Komisioner KPU Bantaeng, Hamzar

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) yang ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bantaeng tahun 2019 telah menyetorkan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) ke Komisi Pemilih Umum (KPU) Bantaeng.

Seperti tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 24 tahun 2018 tentang dana kampanye. Dimana LADK Partai menjadi kewajiban mutlak setiap Parpol peserta Pemilu 2019.

Meski telah menyetorkan LADK, Parpol masih dalam posisi yang sangat rawan atau terancam untuk tidak ikut bertarung nantinya. Kasubag Hukum KPU Bantaeng, Mahbub Alimuhyar mengatakan bahwa Parpol tidak melakukan perbaikan LADK terancam tidak bisa bertarung nantinya di Pileg 2019.

” Belum, lebih banyak yang melakukan perbaikan, nanti penetapan parpol yang melakukan perbaikan LADK, kalau memenuhi syarat yaa ikut, tapi kalau tidak melakukan perbaikan atau melewati waktu batas masa perbaikan pada tanggal 28 September 2018. Otomatis tidak bisa ikut,” jelas dia, Senin (24/9).

Salah satu Komisioner Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengatakan bahwa untuk Parpol agar segera membenahi LADK masing masing sebelum batas waktu yang ditetapkan.

” Harapannya kita, semua peserta pemilu dapat melaksanakan tahapan sesuai dengan regulasi yang ada dan tidak melakukan hal -hal yang mengganggu proses pemilu yang damai,” jelas dia. (*)


div>