JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Laga Hidup Mati Timnas Kontra Vietnam, Asnawi Diplot Gantikan Evan Dimas

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 22 Agustus 2017 01:28
Laga Hidup Mati Timnas Kontra Vietnam, Asnawi Diplot Gantikan Evan Dimas

int

RAKYATSULSEL.COM— Tim nasional Indonesia akan menghadapi laga krusial saat bertemu Vietnam dalam babak penyisihan Grup B cabang sepakbola SEA Games 2017, Selasa (22/8). 

Tentunya bukan tugas mudah bagi tim asuhan Luis Milla untuk meraih tiga angka dari pasukan The Star, julukan Vietnam. Apalagi skuad yang saat ini dilatih Nguyen Huu Thang sejauh ini sukses mengoleksi poin maksimal dan menjadi tim paling produktif di Grup B.

Dari tiga pertandingan, Vietnam telah melesatkan 12 gol dan hanya sekali kebobolan. Terakhir, mereka membantai Filipina dengan skor telak 4-0. Di satu sisi, Indonesia tidak akan diperkuat Evan Dimas Darmono karena akumulasi kartu. Tentunya ini sebuah kerugian mengingat pemain Bhayangkara FC ini adalah otak serangan Indonesia. Evan selalu bermain di tiga laga terakhir Indonesia.
 
Tapi hal itu jangan membuat semangat Indonesia menurun. Indonesia sendiri masih banyak stok pemain yang menggantikan peran mantan kapten timnas U-19. Sebut saja Muhammad Hargianto, Asnawi Mangkualam Bahar dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

Jika mengacu gaya permainan, sosok Hanif menjadi yang paling pas untuk mengisi peran yang ditinggalkan Evan Dimas. Hanif bisa dimaksimalkan sebagai box to box midfield karena Hargianto diperkirakan sudah bisa bermain melawan Vietnam.

Selain itu secara head to head Indonesia juga tidak kalah. Memang pada pertemuan terakhir dua tahun lalu Indonesia kalah cukup telak tapi bila dihitung keseluruhan jumlah pertemuan, kedua tim cukup berimbang. Dimungkinkan dalam pertandingan ini para pemain sama-sama optimistis meraih kemenangan.

Jika ingin mempertahankan peluang besar tampil di semifinal, maka kemenangan jadi harga mati. Namun jika laga ini harus berakhir imbang, nasib Indonesia akan ada di laga terakhir Grup B. Evan Dimas dan kolega akan berhadapan kontra Kamboja, sementara Vietnam ditantang Thailand.

Namun jika Vietnam menang di laga ini, maka satu tiket semifinal grup ini dipastikan menjadi milik mereka. Peluang Indonesia akan tetap ada, tapi tipis.

[NEXT-RASUL]

SEA Games menganut sistem selisih gol jika ada tim yang memiliki poin sama. Itu artinya, penentuan akan tetap ada di laga pamungkas. Namun untuk ini, Indonesia harus  menang serta menciptakan banyak gol kontra Kamboja dan berharap Vietnam bisa mengalahkan Thailand.(pps/rak)

Prakiraan susunan pemain

Indonesia (4-5-1)

Satria Tama (g); Rezaldi, Ricky Fajrin, Hansamu, Putu Gede (belakang), Osvaldo, Asnawi, Septian David, Hargianto, Saddil (tengah); Ezra (depan)

Vietnam (4-4-2)

Minh Long (g); Van Kien, Van Kanh, Tien Dung, Van Thanh (belakang); Dong Trieu, Hong Duy, Tuan Anh, Van Tranh (tengah); Cong Puong, Tuan Tai (depan)

(sb/jpg/jek/JPR)


Tag
  • Timnas psso
  •  
    div>