SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Lagi, Bupati Gowa Raih Penghargaan Inovasi 2018 Bidang Sosial Budaya

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 30 Agustus 2018 22:48
Lagi,  Bupati Gowa Raih Penghargaan Inovasi 2018 Bidang Sosial Budaya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, untuk kesekian kalinya kembali meraih penghargaan dari Koran SINDO, sebagai Kepala Daerah Inovatif 2018 di bidang Sosial Budaya, Kamis malam 30/8, di Anjungan City of Makassar, pantai Losari Makassar.

Penghargaan yang cukup bergengsi di tanah air ini, diserahkan secara langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah yang juga Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, bertepatan dengan sejumlah penghargaan lainnya kepada Bupati/Walikota dan Gubernur.

Seperti diketahui, Kabupaten Gowa adalah satu-satunya daerah di Indonesia yang menaruh perhatian yang cukup besar terhadap pengembangan sumber daya manusia untuk bidang sosial budaya.

Inovasi program pendidikan yang dilakukan Bupati termuda di Indonesia Timur ini, seperti pendidikan gratis yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2009. Selain itu, juga dikenal dengan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang tidak mengenal tinggal kelas.

Program pendidikan lainnya, yakni Iman dan Taqwa (Imtaq) Indonesia, Calistum, Punggawa D’ Emba dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Seperempat Abad.

Bukan hanya itu, Jumat Ibadah dan Shalat berjamah tepat waktu, menjadi salah program untuk memperkuat iman masyarakat dan pejabat Pemkab Gowa.

Yang menarik karena kurang dari dua tahun menjabat sebagai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sudah mengoleksi 23 penghargaan, baik pada skala nasional maupun regional.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan seperti ini yang dilakukan sebuah media, merupakan wujud dan kepedulian dalam mengembangkan sebuah daerah, yang berujung pada peningkatakan kesejahteraan rakyat. (**)


Tag
div>