MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Lagi, Lutim Dapat Penghargaan dari Kementerian Perempuan RI

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 21 Desember 2016 18:05
Lagi, Lutim Dapat Penghargaan dari Kementerian Perempuan RI

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Luwu Timur kembali mendapat anugrah penghargaan Parahita Ekapraya (APE) di bidang Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan.

Penghargaan ini diberikan di Istana Wakil Presiden diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, Rabu (21/12).

Berdasarkan Surat yang dikeluarkan kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. No. B-2300/ Set/KPP-PA / Roren / 12/2016 menyebutkan , kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Tim Independen telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dari hasil evaluasi, baik di kementrian sampai ke kabupaten / kota, maka ditetapkan Pemkab Lutim salah satu daerah yang berhak mendapatkan anugrah Parahita Ekapraya 2016.

Irwan Bachri Syam yang dikonfirmasi mengatakan, Penghargaan ini diberikan setelah mereka mengevaluasi sejauh mana kepedulian pemerintah Lutim dalam pemberdayaan kaum perempuan dan Perlindungan Anak.

Dari hasil evaluasi, tenyata Lutim dianggap sudah melakukan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Kita mendapat penghargaan tingkat Utama dan kita sangat bersyukur karena upaya kita didaerah ternyata mendapat perhatian dari pusat,” ujar Irwan.

Setelah ini, tentunya baik SKPD terkait sampai Tim Penggerak PKK Lutim harus lebih fokus lagi melakukan pembinaan dan pemberdayaan perempuan termasuk Perlindungan Anak. Dimana hak- hak kaum wanita termasuk pendidikan dan kesehatan anak harus di giatkan sehingga terjadi keseimbangan utamanya di internal keluarga.

“Sekali lagi saya ucapkan syukur Alhamdulillah tahun ini kita dapat penghargaan,ini menandakan daerah kita selangkah lebih maju, dan yakin Lutim terkemuka akan terwujud ” kuncinya. (Baim)


div>