KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Lagi, Lutim Dihantam Puting Beliung

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Desember 2016 12:14
Lagi, Lutim Dihantam Puting Beliung

Kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung di Kabupaten Luwu Timur, Kamis ( 15/12) malam. foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sekira 20-an rumah warga di Kabupaten Luwu Timur kembali rusak parah digulung angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa, namun satu orang anak-anak mengalami luka di bagian kepala akibat dihantam seng yang terbang.

Musibah yang terjadi sekira pukul 20.00 WITA, Kamis ( 15/12) ini, mengakibatkan kerusakan terparah terjadi di Desa Lamaito, Kecamatan Angkona.

Wayan Jejek (50) yang ditemui di lokasi bencana, Jumat (16/12), menerangkan, ia melihat angin bergulung-gulung dari bawah naik ke atas.

Wayan menceritakan, saat angin tersebut menerpa rumahnya, ia sekeluarga melarikan diri, termasuk anaknya Ketut Subrata. Namun, Ketut sempat jatuh dan saat berdiri lagi. Akibatnya selembar seng yang terbang menghantam kepalanya. Malam itu juga korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

“Pusaran angin ini terjadi sekira satu jam. Semua rumah yang dilewati terbang semua atapnya,” ujar Wayan.

Informasi dari Kepala Desa Lamaeto, Andi Iwan, saat ini seluruh perangkat desanya sementara melakukan pendataan. Sejauh ini untuk di Desa Lamaeto terdata sekira 15 rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung. Selain rumah tinggal, ada sekira empat buah tempat ibadah tumbang dilibas angin.

Sementara, informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lutim, Abrinsyah, mengatakan, bencana ini terjadi di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Angkona dan Kecamatan Malili.

Saat ini petugas BPBD sudah berada di lokasi bencana membantu warga membersihkan bangunan rumah yang rubuh. Selain itu, petugas BPBD juga terus melakukan pendataan rumah warga. (***)


div>