MINGGU , 20 MEI 2018

Lagi, Masjid Syekh Yusuf Dapat Bantuan dari BRI

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Februari 2018 15:30
Lagi, Masjid Syekh Yusuf Dapat Bantuan dari BRI

Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol (tengah) bersama Jamaah mengikuti pencerahan qalbu Jumdah. foto: Muchtar Suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Renovasi Masjid Syekh Yusuf Kabupaten Gowa terus mendapat bantuan dari berbagai pihak melalui dana binaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini bantuan datang dari Bank BRI Kabupaten Gowa, yang diberikan usai pencerahan qalbu jumat ibadah Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (2/2).

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Pimpinan Cabang Bank BRI Gowa John Andre Adrian, Sekretaris Kabupaten (Setkab) Gowa Muchlis, Ketua DPRD Gowa sekaligus Ketua Pembangunan Masjid Syekh Yusuf Gowa Anzar Zainal Bate, dan Kepada Dinas Sosial Gowa Syamsuddin Bidol.

Pimpinan Cabang Bank BRI Gowa, Jhon Andre Adrian mengatakan, sumbangan tersebut adalah yang kedua kalinya diberikan Bank BRI setelah sebelumnya diberikan pada 2016 lalu. Total sumbangan yang telah diserahkan melalui CSR tersebut sebanyak Rp400 juta.

“Tahun 2016 lalu kita berikan Rp200 juta dan tahun ini juga dengan angka yang sama. Semua sumbangan dari dana CRS Bank BRI Pusat,” katanya, usai penyerahan bantuan.

Lanjut Jhon, hanya saja untuk penyerahan bantuan kali ini ditambahkan dengan sumbangan para pegawai lingkup Bank BRI Gowa sekitar 350 orang.

“Dari sumbangan para pekerja yang dikumpulkan tidak cukup sepekan berhasil mengumpulkan Rp50 juta. Jadi total yang kami sumbangkan hari ini Rp250 juta,” lanjutnya.

Bantuan tersebut memang secara rutin diberikan melalui CSR, termasuk pada pembangunan sarana ibadah dan kesehatan. Adanya bantuan tersebut diharapkan betul-betul dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, tak hanya itu semakin mempererat mitra kerjasama antara Bank BRI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Semoga ini juga bisa dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi berkah bagi kedua bela pihak,” harap Jhon.

Ketua Pembangunan Masjid Syekh Yusuf Gowa Anzar Zainal Bate menyambut baik dukungan dari Bank BRI Kabupaten Gowa. Apalagi bantuan yang diberikan pihaknya sudah yang kedua kalinya.

“Allhamdulilah, bantuan ini sangat membantu dalam penyelesaian Masjid Syekh Yusuf. Saat ini pembangunan sudah mencapai finishing atau 90 persen, sisanya tinggal penyelesaian aksesoris masjid,” katanya.

Untuk peresmian masih akan disesuaikan karena tahap finishing tidak bisa di kerjakan secara terburu-buru. Makanya hasilnya harus semaksimal mungkin. (*)


div>